Evaluasi Semester I

Assalamu'alaikum

Alhamdulillah nilai akhir semester I sudah keluar, prestasi G-4 bisa dibilang cukup lumayan. Dari 24 siswanya empat orang mengundurkan diri. Dari 20 orang yang bertahan 65% di zona hijau, 10% di zona kuning dan 25% di zona merah. Posisi tiga besar semua juga ditempati oleh anggota G-4. Semoga kita dapat mensyukuri hasil ini dan meningkatkannya di semester II ini. aamiin

Dari apa yang telah kita lalui di semester I, kita sadar sepenuhnya bahwa untuk mencapai keberhasilan harus ada kerjasama di antara kita, karena jika kita hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri tampaknya akan sangat berat untuk menghadapi beban-beban akademik yang dibebankan oleh universitas. Kerjasama yang sudah bisa kita lakukan di semester I salah satunya adalah penyediaan ringkasan materi yang memudahkan kita untuk belajar. Tapi kita sadar sepenuhnya bahwa kerjasama yang kita lakukan belum maksimal, terutama tentang pendistribusian tugas di antara anggota G-4. Faktor lain yang juga tidak kalah penting adalah kekompakan dan keakraban di antara anggota kelompok, saya rasakan hal itulah yang bisa menjaga semangat kita untuk berjuang sampai akhir. Maka kegiatan bersama, saling mengunjungi, menjenguk yang sakit dan saling menasehati tidak boleh lepas dari dinamika sebuah kelompok. Satu hal yang perlu kita lebih perhatikan lagi adalah bagaimana siswa-siswa yang sudah paham bisa membantu teman-temannya yang belum, karena begitulah ilmu, seorang 'alim adalah orang yang selalu membagi ilmunya kepada orang lain. Selanjutnya saya ucapkan terima kasih atas kerjasama teman-teman semua dan semoga kita bisa belajar dari apa yang kita peroleh di semester I ini untuk menghadapi semester-semester berikutnya.

Saya yang kebetulan diberi amanah untuk menjadi ketua G-4 sadar sepenuhnya bahwa saya belum dapat memenej G-4 ini secara maksimal, oleh karena itu saya mohon maaf kepada seluruh anggota G-4 atas kekurangan dan kelalaian saya. Di semester II nanti mungkin kita tidak satu kelas lagi, tapi pesan saya mari kita tetap membangun kerjasama dan silaturahmi satu sama lain dan selalu berusaha untuk saling membantu terutama dengan teman sekelasnya nanti.
Semoga yang saya utarakan ini ada manfaatnya dan maaf atas segala khilaf.

Ketua G-4

Adi Wira
adiwira_mediu@yahoo.com

Posted in |

0 comments: